Tukang Palak Sok Jadi Peneliti :D

October 1, 2007 at 9:06 pm | Posted in Artikel | Leave a comment

Tukang Palak Sok Jadi Peneliti 😀
oleh Janny H.F. Rotinsulu jannyhfr@yahoo.com

Hallo Rekans,

Berawal dengan rasa penasaran yang teramat sangat untuk iseng dan sok tahuu, akhirnya nyoba nyoba mengaplikasikan hormon hormon aneh pada tanaman dalam hal ini baru Adenium saja. 

Tertolong dengan adanya akses mudah ke beberapa lab taksonomi di Manado, aku memesan sisa sisa hormon untuk penelitian Hewan/Tumbuhan yg namanya Tunicates (Tunicata). Hewan ini adalah hewan laut yang bermutasi menjadi tumbuhan dengan menancapkan kepalanya pada karang-karang ataupun biota laut lainnya dan dari situlah dia menumbuhkan akar akarnya (CMIIW).  

Sebenarnya juga hormon yg saya dapatkan ini sudah tercampur antara punyanya Sponges dan Tunicates (Namanya juga malak sisa-sisa). heheheheheheeTetapi yg tunicates sendiri akan di launch tahun depan dan menjadi penemuan baru dalam dunia kesehatan… .khususnya pengobatan dan pengendalian penyakit kanker.  

Hasil eksperimen ini sebenarnya juga masih jauh dari valid….karena aplikasinya rada rada kacau… tetapi dari hasilnya sepertinya akhir tahun ini saya dan beberapa teman akan mencoba lebih intensif dan semoga bisa kita share buat teman teman semua. 

Ada dua perlakuan yg dilakukan: 
1. Pada saat bunga masih sangat halus sekali (bakal bunga) kita semprotkan hormon ini dengan dosis 0.25ml / 5 ltr air. (Selama satu bulan) Sisa semprotan accidently suka disiramkan ke media .:D:D 
2. Proses sama hanya dosisnya yg dinaikan menjadi 0.5ml/5 ltr air. 

Dan hasilnya yg aplikasinya dosis rendah (bulan January lalu) kelopak bunga masih rada rada sopan…. tapi yg dosisnya dinaikkan kelopak bunga rada terplintir. 

Hasilnya silahkan lihat di attachements dan eksperimen ini dilakukan pada bunga LYGO. 

Mohon jangan ditanya nama hormonnya karena setahu saya belum dinamain. tapi yg saya tahu hormon ini adalah ekstraksi pigmen dari Tunicates yang tadi. Dan cara ekstraksinya juga saya hanya petani dan bukan orang Lab.. hehehehehe tapi kehebatan palakin peneliti ternyata berhasil juga…. semoga bukan racun aja yg dikasih  

Ayoo para pakar peneliti…. minta masukannya donk dan kalau bisa ayoo kita explore lebih banyak lagi bahan baku yg dari laut….. denger denger sihhh belum banyak yg di eksplore..  

Salam

Janny
happy Inventing 

Tunicates

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: